Zenius.net beneran bikin Genius? #KenapaMilihZenius


Assalamualaikum wr.wb

Halo! Salam kenal buat kalian semua:)) mau jelasin dikit tentang diri gue, mueheh. Nama lengkap gue Shalsabiila Alkatiri, 17 tahun. Jadi, kenapa di awal tulisan gue kasih 'salam kenal'? karena gue adalah penulis baru disini (Yeaayy!🎉). Gue bukanlah orang yang suka baca. Awalnya menurut gue baca adalah hal yang ngebosenin, apalagi nulis. Mau dapet inspirasi darimana?

Jujur, awalnya beberapa minggu terakhir gue udah ngerasa pengen buat blog gitu, di otak gue udah muncul beberapa ide tentang perjuangan daftar ke kampus-kampus, tentang olimpiade-olimpiade yang gue ikutin, tentang cara belajar gue, bahkan tentang manusia idola gue, kyaaa!! Sekedar berbagi cerita dikit gitu, sekalian biar ga garing nih hidup:'v. Nah, yang ngebuat gue jadi makin semangat untuk action nge-blog adalah separuh jiwa gue si ZENIUS. Apaan tuh Zenius? atau bahkan, siapa tuh Zenius?😂

Cerita dari awalnya gini nih, (siapin makan buruan sambil baca biar faedah:v) gue lagi kelas 12 nah gue ikut bimbel biasa tuh diluar sekolah. Adek kelas pulang jam 2 siang, kelas 12 ada jam tambahan pastinya sampe setengah 4. Karena menyadari nilai gue bisa dibilang 'kurang' dari temen-temen yang lain, gue niat banget masih nambah les tiap pulang sekolah dari jam setengah 4 sampe jam 5 sore. Itupun nyampe rumah jam setengah 6:'). Mama udah ngelarang gue buat nambah les lagi karena rawan sakit, tapi gue gamau nyerah gitu aja. Soal UH, UTS, UAS, USBK, UNBK, SBMPTN, SIMAK UI, UTUL UGM, STAN, itu semua gabisa diremehin:') apalagi soal-soal masuk kampus ga dijelasin detail di materi sekolah. Kabar gembiranya, itu semua ada di Zenius bener-bener dari materi kelas 1 SD sampe soal-soal tes masuk kampus(Lengkap parah ya Allah:')).


Awalnya gue gapernah kenal sama si Zen ini, sama sekali. Bimbel online yang gue tau ya si biru yang sering ngiklan di tv itu, pasti tau kan ya. Di salah satu hari, kakak-kakak si bimbel biru dateng ke sekolah sambil promo, temen gue yang dari kelas sebelah ngajakin join gitu, beli vouchernya aja patungan 10 orang biar murah😂 (pelajar ga modal:b). Singkat cerita, gue nyobain itu bimbel dan ga srek, karena videonya berupa materi, materi di sekolah juga ada kali:') latihan soal ada, tapi ujung-ujungnya pembahasan berupa tulisan, sama aja baca buku kan ya. Dan gue bosen karena tampilannya kaya kelas mulu, apalagi pake bahasa formal, rumus hafalannya lumayan sih, tapi kalo bukan jodoh mau gimana lagi kan ya:v(no hate comment please, tiap manusia punya cara belajarnya sendiri kan). Jadi gue memutuskan untuk kembali belajar sama modul les gue.
Intinya bentuk modul soal kaya gini nih, modul les gue ilang:'3

Di modul les itu, ada link yang ternyata soal-soalnya bersumber dari si Zen. Gue coba buka dong webnya, gue coba cari pembahasan soalnya gitu. Eh ladalah! pembahasan soal berupa video!. Ini nih yang gue cari selama ini, separuh ragaku baru ketemu di ujung kelas 12 (gangerti pengen ngakak atau sedih:''v). Elah ya Allah, tau ga sih gue nyesel berat. Gapapa deng gitu-gitu ada kesempatan belajar sama dia:') (cie ddiaa:v hestekantibaper)

Tetep sama kebiasaan lama. Sebagai pelajar ga modal, gue nyari video yang gretong-an (gratis wkwk) gitu karena gamau nyesel diujung. Setelah gue intip-intip in video gratisnya, dari saat itu gue memutuskan untuk mau gabung sama abang Zen (bukan Zayn malik:v). 

TAPI NIH! gue ga seketika itu langsung minta mama beliin voucher bimbel online nya si Zen loh, gue berusaha pake uang tabungan sendiri. Dan karena gue gamau keluar duit banyak, gue patungan lagi sama temen bahkan dari luar kota😂😂 mereka adalah temen kumpulan belajar SBMPTN dari banyak daerah gitu, jadi tiap hari ada salah satu tentor yang ngirim soal. Dan setelah dapet pembahasan, kita wajib setor jumlah jawaban benar dari hasil mapel hari itu (ngelantur dikit gapapa ya:'3). Gue nanya tuh sama mereka-mereka, siapa 10 orang yang mau patungan beli vouchernya Zen. Alhamdulillah banyak yang mau join sampe gue harus ngebuang 2 orang karena limit😂. Sebagai pengguna yang cuma modal voucher patungan, pasti ada kekurangannya. Karena si Zen gamau dipake bareng-bareng di beda perangkat (ceritanya gamau diselingkuhin😂), jadi lemot gitu sering sign-out sendiri, log-in mulu berulang-ulang. Jadi saran gue ya lo beli voucher sendiri aja, masing-masing gitu. Toh kalo punya adek atau saudara lainnya bisa kepake kan, udah ada materi lengkap dari SD sampe UM STOVIA loh💋 Siapa yang gamau tau Luar Negeri coba? apalagi kalo dapet kesempatan punya gelar dari sana;) Amin.

Cuma Rp.440.000 buat setaun udah dapet ilmu yang unlimited lagi, bayangin nih ya 440rb dibagi 12 bulan dapetnya berapa? 36rb. Dan sebulan ada 30 hari, YAKALI BAYAR SEMUA ILMU ITU CUMA Rp.1.200 AJA PER-HARI NYAAHHH:''VV (emosi nih orang). Dibandingin bimbel yang punya embel-embel janjiin masuk PTN gimana tuh? ada kok temen gue yang les mahal buanget, nyatanya ga lolos PTN juga. Bukan maksud banding-bandingin atau diskriminasi apa, gue juga murid biasa-biasa aja kok, nilai gue biasa banget malah. Gue cuma berbagi info kalau belajar meskipun ditempat paling mahal juga kalo gaada niat dari hati hasilnya ga bakalan berbanding lurus. (Bukan dia gaada niat juga sih--" au ah terang:'3). Intinya gini deh, kalo udah bimbel ditempat mahal gitu ya jangan nyantai dulu. Ga ada bimbel yang kerjasama sama Universitas tuh GA ADA!


Gleget nih olang wkwk
Next, setelah gue belajar sama Zen, kerasa banget tuh feedbacknya. Dari yang gue jaman kelas 11 iseng-iseng an ngikut TO SIMAK UI 2016 cuma bisa dapet nomer urut 230an dari 400 siswa, di tahun berikutnya gue berbekal ilmu dari Zen dan hasil tryout SIMAK UI 2017 gue menunjukkan nomer urut 54 dari 200+ siswa. Ga seberapa sih emang, cuma gue rada ada rasa bangga gitu (cielah)

Yang kedua nih, danem gue lumayan bagus. Mueheh. Bukan bagus sih, tapi peringkatnya lumayan aja kalo sama temen sekelas:v. Perumpamaan nih ya, danem maks SMA tahun 2017 kan 40 karena dirubah jadi 4 mapel doang tuh. Temen gue yang hobi pararel ipa sampe 3 tahun dapet danem 37 dan gue dapet 36. KEBAYANG GA SIH ITU NILAI BEDA DIKIT:"''vvvv. Temen gue sekelas yang gue tau sih 31-33an. Bener-bener parah nih Zenius ya Lord😥. (Bener-bener rasa terimakasih aja ga cukup. Pengen ikut gathering juga gue di jatim:'(). Walaupun danem ga dipake buat masuk kampus, speechless demi apapun gue bangga:'). Danem real nya ga segitu ya wkwkw skala nya aja.

Yang ketiga, Keterima jalur SNMPTN. Sebelumnya gue mau ngomong dulu nih ke kalian. Penting ya, JANGAN PERNAH ANGGEP SNMPTN ITU ADA! karena apa? karena di jalur SNMPTN itu cuma bonus. Bener-bener cuma bonus. Gue sih anggepnya gitu, something yang ga tentu arahnya gimana mau diharepin? Banyak banget temen gue yang nilainya diatas gue tapi belom keterima jalur ini tuh. Boro-boro temen gue yang rangking nya tinggi dalam lingkupan kelas, temen gue pararel IPA nih, ga keterima juga SNMPTN. Gue pernah nonton juga sih di salah satu youtube channel gitu, ceritanya dia juga udah sering peringkat pararael tapi ga keterima SNMPTN juga. Jangan tanya kenapa, gue bukan panitia SNMPTN😂.

Kabar gembiranya, Zen punya banyak strategi nih buat kalian yang 'Ingin memaksimalkan peluang SNMPTN' nya, kali aja jodoh:)) Banyak cerita-cerita menarik juga dari para temen yang lolos SNMPTN 2017 dan tahun lalu. Baca yaa, blog nya nyenengin kok. Pastinya gapake bahasa baku😛. Tambahan saran dari gue sih lo ikutin banyak olimpiade sesuai bidang yang lo suka gitu, guru BK gue bilang gausah masukin sertifikat olimpiade kalo cuma peserta. Minimal juara se-kabupaten katanya. Gue ga terima tuh, gue olimpiade sampe punya 15+ sertifikat kok ga berguna?. Jadi tetep masukin aja sertifikat gue, orang ngisi format SNMPTN juga individu wkwk (bandel yang hqq:b). Dulu gue pilihnya FKG tapi jodohnya di FKM UNEJ. Alhamdulillah Maba 2017 muehehe(:


Ikut Olimpiade gini mentoknya juga cuma peringkat 50-an se kabupaten. Otak gue kurang oksigen kali:'3
Tentang nasib, tiap orang punya jalannya masing-masing. Udah ketulis noh di Lauhul Mahfuzh-Nya Allah SWT. Tapi yang namanya berusaha tetep sesuatu yang wajib kan ya, sebener-benernya jalan mau masuk kampus ya tes. SBMPTN dan ujian mandiri lainnya.

Sebenernya masih banyak lagi feedback yang gue dapet setelah belajar bareng si Zen, sampe gue ga ikhlas belajar instinsif sama Zen gaada setaun😭 (nangis berlian). Tapi mungkin itu dulu ya. Di paragraf bawah nih, gue bakalan bahas hal yang lo tunggu dari tadi kan?

#GIMANA CARA BELI VOUCHER ZENIU  
Nih ya, Zen ini bisa bayar dimana aja, memudahkan calon member nya banget tau ga sih, jaman sekarang Indomaret udah banyak di pinggir-pinggir jalan hampir tiap kecamatan punya kan ya. Tinggal naik motor sekali nge-gas nyampe tuh😄. Apalagi mau transfer, udah ada mobile banking bruh!! lo beli voucher mau sambil tiduran, mau sambil makan, mau sambil nonton drama tetep bisa daftar. Gaperlu panas-panasan keluar rumah, apalagi pake wesel pos. Jaman penjajahan kali:v


























Eits, itu baru voucher nya ya, harus pake kuota data juga sih. Terus gimana dong? mau yang lebih greget? belajar murah banget? Gapake kuota, bisa akses bahkan pas lagi di hutan gitu?:v Apa sih yang ga Zen tau, Zen itu ngerti banget perasaan pelajar yang haus ilmu kaya kita nih, ada CD MULTIMEDIA dan PAKET LENGKAP ZENIUS XPEDIA 2.0.  

"Kok CD Multimedia sama Zenius X.Pedia 2.0 lebih mahal? apa bedanya sama voucher biasa tadi?"


 
Udah buka aja web nya, jangan lupa beli! Dijamin gabakalan nyesel cuy!! Sesuai judul, Zenius.net beneran bikin Genius gila!!! (masih greget sendiri ga nemuin Zen dari dulu:'( gue tinggal di galaksi mana sih dulu sebenernya😢)

 "Zenius punya itu aja nih? video belajar online aja? misal gue pengen ngerjain soalnya sendiri gimana dong? pengen tau kemampuan gue dulu seberapa, ntar baru liat kunci jawaban. Disamping itu, mata gue kadang perih nih kalo kelamaan pantengin layar gadget. Sekalian gaada motivasi belajar atau apa gitu?"

WWEEHH!!! Zenius punya banyak! Mau contoh soal yang bisa diprint? sini sini. (Pastinya kalian harus log-in dulu ya.)



Zen punya blog juga noh buat yang hobi baca, gratisan kok:p mau blog sub-bab apa? 

Kisah Einstein dan Eddington?
Pentingnya berpikir kritis? 
Tips buat jadwal belajar yang efektif buat SBMPTN?  
Perjuangan temen-temen SBMPTN buat dapet PTN favorit? 
Perputaran uang dalam Pemerintah?  
Mau tau cara menangin olimpiade bridge khususnya kalian yang suka poker pake metode matematika peluang?  

Kalo favorit gue sih bab Zenius Insight. Karena blog disana gue rasa Science and Social life nya tuh dapet banget. Sesuai visi-misi nya Zen, di tiap blog nya pun mereka bahas sesuatu pake konsep. Berdasar real life banget jadi kita bener-bener paham keadaan nyata nya tuh gimana. Selain diatas blog nya masih banyak banget ga keitung dah. Ga mungkin gue sebutin semua kan ya.  


Kurang apalagi? Social Media tuh kalo kita condong ke hal positif efeknya juga positif banget, bahkan buat masa depan Indonesia nih kepada orang-orang yang mau berjuang juga buat negara (Eaa). Seriusan nih gue btw, gausah narkoba-narkobaan! bikin nilai A disekolah aja susah mau sok-sokan narkoba, ngerokok, hamil diluar nikah lagi😢 inget orangtua! Mereka pengen kita sukses! Toh kalo kita sukses yang bangga diri sendiri kan? Jadi lebih dihargain orang, lebih dipandang. Siapa sih yang gamau? Dream will always be a dream if we never wake up and make it a reality. Kalo mimpi terus, kapan action-nya? kapan jadi nyatanya?  


Kek gini motivasi fav gue yang ada di note, buat self reminder gitu biar semangat belajar:')) Semoga bisa bermanfaat buat temen-temen ya💕


Jangan lupa for always keepin' ur sholawat sama istighfar sebanyak mungkin ya, manjur banget Inshaallah:)
Buat kalian yang bingung antara pake voucher / CD Multimedia / Zenius XPedia 2.0, tadi diatas kan udah gue kasih sedikit gambaran, buat versi lengkapnya kalian baca aja nih udah dijelasin semua sama abang Glenn. Kalo Belajar Pake Zenius, Mending Pake Produk yg Mana?

So far, udah banyak banget kan gue jelasin si Zen, gue mau rangkum kelebihan Zen dibawah nih biar gampang kebaca sebagai pertimbangan;)
1. Alumnus ITB, UI, UNPAD, bahkan Luar Negeri pada ngumpul di Zenius demi ngajarin kita:') #applause
2. Abang-abang dan teteh-tetehnya nih ga sembarangan. Mereka bener-bener orang yang humble dan nyenengin banget pas ngajar. Ibarat diajarin kakak sendiri gitu💘 
3. Jangan kaget, mereka ngajarnya pake bahasa yang nyantai banget. Pake "gue-lo". Ga greget darimana coba? belajar sambil main kan jadinya. Tau-tau dapet ilmu gitu👅

4. Suaranya? nagih parah ya Lord!!! berasa pengen belajar mulu:'(
5. Harganya udah gue jelasin banget diatas, yakali Rp.1.200 per-hari lo bisa sepuasnya denger suara adem para tutor(eea:v), di bimbel lain? mana ada bimbel yang mau dibayar 1.200 rupiah per-hari? 24 jam apalagi:p
6. Ga perlu keluar rumah buat bimbel. Bisa belajar sambil makan depan laptop tuh, bisa belajar sambil ngiris bawang tuh wkwk😝 Bisa diulang-ulang banget kalo kurang paham.
7. Available like 24/7! Misalnya lo abis capek sekolah nih ya, pulang jam 4 sore. Lo ketiduran dan baru kebangun jam 10 malem padahal besok ada UH fisika. (yakali ga sholat? dosa woi:v, permisalan aja). Gimana kalo lo gapunya Zenius? mau nge dobrak rumah guru les jam 10 malem cuma buat ngajarin lo gitu? mana mau:3. 

Gimana lagi ya nulisnya, Wallahi gue feel blessed banget udah diketemuin sama Zen. Ya mau jelasin apalagi? dia bener-bener ngerti apa yang dibutuhin pelajar. Belajar dadakan tengah malem Zen selalu ada, mau belajar buat UH, UTS, UAS, SBM, UM apapun juga ada:''). Beneran gue bangga banget pernah belajar bareng sama Zen. Mungkin ada yang nanya:

"Ada kelebihan pasti ada kekurangan dong. Nah kekurangannya Zen apa nih?"

Udah gausah cari-cari kesalahan orang, inget-inget aja kelebihannya hehe;). Ya ga gitu, tapi Zen emang gaada kurangnya menurut gue, mungkin karena jaringan kadang lemot gitu aja. Itupun bukan kesalahannya Zen:'p (maksa) emang bukan salahnya Zen kok:'v.

Hmm, Kayyy.. Mungkin segitu aja ya yang bisa gue jelasin tentang separuh jiwa gue si Zenius.Sampe ketemu di blog selanjutnya😍

Jangan ketinggalan follow semua medsos nya Zen nih. Banyak ilmu juga kok jangan khawatir:)

Email: cs@zenius.net
Twitter: @zeniuseducation 
Google+: Zenius Education 
Instagram: Zeniuseducation
Youtube: Zenius Youtube Channel
Facebook: Zenius Multimedia Learning

Ps: Boleh dong Earth in Human Hands / Discovering the Universe nya Inshaallah mueheh💕


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam

black converse

Dua Tahun